FIELDTRIP GRADE 1 & 2 GOES TO ECO PARK ANCOL

Field trip atau kunjungan lapangan merupakan salah satu kegiatan yang menarik bagi siswa karena memberikan kesempatan belajar di luar kelas dengan cara yang menyenangkan. SD Islam Al – Azhar 4 Kebayoran Lama kelas 1 & 2 melaksanakan field trip ke Eco Park Ancol. Salah satu destinasi yang populer yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Eco Park menawarkan pengalaman belajar yang seru tentang pentingnya menjaga lingkungan sambil menikmati keindahan alam. Kegiatan field trip ke Eco Park Ancol yang menggabungkan rekreasi, edukasi, dan kesadaran lingkungan.

Murid – murid mempersiapkan diri dari sekolah untuk beangkat bersama. Kegiatan diawali dengan berdo’a dan disertakan tim pendamping disetiap kelompoknya. Ada 4 Bis untuk pemberangkatan murid – murid, dan sampai ke lokasi pukul 09.00 WIB. Murid – murid mengikuti berbagai kegiatan dari memberikan makanan ke hewan- hewan, melihat proses pembuatan pupuk, melihat tumbuhan hidroponik, hinga menanam jagung. Berkebun mengajarkan pentingnya bekerja sama, berkomunikasi, dan membangun hubungan sosial yang sehat. Ini sangat penting untuk perkembangan emosional dan keterampilan interpersonal siswa.

Field trip ke Eco Park Ancol merupakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan mendidik. Dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan, siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru, tetapi juga merasakan langsung manfaat menjaga kelestarian alam. Kegiatan ini membantu menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan sejak dini, yang diharapkan dapat membawa dampak positif di masa depan. Eco Park Ancol menjadi destinasi ideal untuk mengajarkan generasi muda pentingnya melestarikan alam dan hidup secara berkelanjutan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *