Guest Teacher Grade 1

Guest Teacher Alfour, kali ini dilaksanakan pada senin, 27 November 2023 di SD Islam Al-Azhar 4, ruang kelas 1 A, 1 B, dan 1 C dengan tema “Kegemaranku, Keluarga Ku, dan Temanku”.

Guest Teacher Salah satu metode pembelajaran dengan menghadirkan nara sumber dari luar sekolah, bisa profesional, pelaku bisnis/usaha, pengrajin dan lainnya.

Tujuan guest teacher diantaranya mengenalkan berbagai profesi yang ada di lingkungan sekitar ananda yang dapat dijadikan sumber ilmu, pengenalan hal-hal baru yang belum diketahui ananda dan tidak memungkinkan diajarkan oleh guru, dan memotivasi ananda untuk membantu orang tuanya.

Sesuai tema yang diambil dalam kegiatan ini, guest teacher al four menghadirkan bunda- bunda yang dikoordinir oleh korlasnya untuk memberikan ilmu tentang menghias donat. Kegiatan dimulai pukul 10.30 sampai 11:10 WIB.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dari step awal mencuci tangan, kemudian menggunakan sarung tangan, cara mengambil donat, dan cara menghias donat dari mengolesi margarin baru kemudian hiasan nya bisa chocochip, meses, atau coklat. Murid- murid kelas 1 Al Four sangat antusias dan menikmati bagaimana cara menghias donat, mereka sangat bangga dengan karyanya masing- masing. Mereka berkreasi dua donat dengan chocochip bintang, mesis, bahkan ada beberapa anak yang berkreasi sangat unik sesuai kreatifitas masing- masing.

Terima kasih banyak kepada korlas dan jam’iyah atas kerjasama serta dukungan untuk persediaan bahan-bahan mengajar guna praktek menghias donat. Sehingga, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mencapai kesuksesan sesuai tujuan bersama. Semoga kegiatan ini menjadi lebih baik lagi, menghadirkan tema dan pilihan materi ajar yang lebih baik, seperti jika tema memasak bisa mengambil menu makanan atau masakan yang lebih menarik lagi.

Kunjungi media sosial kami untuk melihat berbagai kegiatan dan berita terbaru lainnya, Terima kasih banyak.

Instagram : https://www.instagram.com/sdialazhar4kebayoranlama/

INSTAGRAM : sdialazhar4kebayoranlama


Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=5gv691BhnVY

YOUTUBE : Al Azhar 4 Jakarta

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *